Pasir Lumajang, Cak Thoriq Konsultasi ke Gubernur

Masalah tambang pasir di lumajang terus menjadi pemberitaan publik di masyakat luas umumnya pada masyarakat lumajang selatan ,hal ini menyebabkan pemerintah kabupaten lumajang harus melakukan langkah - langkah agar kedua belah pihak tidak ada yang merasa dirugikan baik dari masyarakat sekitar maupun pihak penambang.

Maka dari itu dilansir dari akun fb Bupati kabupaten lumajang cak thoriq sapaan akrabnya, "Hari ini saya berkonsultasi ke Ibu Gubernur terkait evaluasi moratorium ijin tambang pasir sekaligus kordinasi penataan tata kelola pertambangan pasir antara Pemkab Lumajang dan Pemprov Jawa Timur.Ada banyak hal yang perlu di tindak lanjut untuk saling me-manage hingga mengukur tahapan yang dapat memastikan antara perijinan di tingkat Pemprov Jatim dan Pemkab Lumajang di ranah tata kelola pertambangan, benar benar bisa saling sambung.
Ada banyak permasalahan yang kami perbincangkan. Terkait konflik sosial, kepastian perijinan kawasan hutan, stockpile illegal, problem armada pasir, jalan rusak, kebocoran SKAB, perlindungan penambang manual, harga jual pasir, kontrol titik koordinat luasan lahan pertambangan. Dll.Ada yang penting, berharap pertambangan pasir Lumajang yang perijinannya di tingkat Pemprov Jatim, tetap memprioritaskan pengajuan masyarakat Lumajang sebagai pertimbangan pemenuhan persyaratan dalam proses perijinan.Langkah berikutnya, moratorium akan segera di cabut dan tahapan perijinan pertambangan pasir bisa di tindak lanjuti prosesnya" ,ujarnya.

Belum ada Komentar untuk "Pasir Lumajang, Cak Thoriq Konsultasi ke Gubernur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel