Cara Dapat Diskon PLN , Begini caranya

 


Stimulus yang diberikan oleh PLN ini bertujuan dalam bentuk perlindungan sosial kepada masyarakat saat pandemi COVID-19 ini. Sepanjang tahun 2020, PLN telah menyalurkan stimulus diskon listrik sebesar Rp 13,15 triliun kepada 33,02 juta pelanggan PLN. Sedangkan pada bulan Januari – Maret 2021, pemerinta telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4,66 triliun sebagai stimulus diskon listrik.

kepada masyarakat saat pandemi COVID-19 ini. Sepanjang tahun 2020, PLN telah menyalurkan stimulus diskon listrik sebesar Rp 13,15 triliun kepada 33,02 juta pelanggan PLN. Sedangkan pada bulan Januari – Maret 2021, pemerinta telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 4,66 triliun sebagai stimulus diskon listrik.


Pada bulan April 2021, stimulus diskon listrik PLN memiliki besaran yang berbeda dan cara mendapatkan stimulus diskon listrik tersebut. Perbedaannya, diskon listrik sebelumnya diberikan bagi pelanggan listrik kategori 450 VA adalah 100 persen atau gratis, lalu pada bulan April 2021 ini, diskon yang diberikan menjadi 50 persen atau setengah dari harga normal.


Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 Volt Ampere, bisnis kecil daya 450 VA dan industri kecil daya 450 VA diberikan diskon tarif listrik sebesar 50% dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.


Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi diberikan diskon sebesar tarif listrik 25% dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.


Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50% bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.


Bagi pelanggan prabayar, diskon listrik PLN tidak lagi didapatkan dengan klaim token melalui WhatsApp, aplikasi maupun web seperti sebelumnya. Diskon listrik ini akan diberikan pada saat pembelian token listrik. Bagi pelanggan pascabayar, diskon listrik akan diberikan langsung dengan pemotongan tagihan listrik pelanggan.

Diskon listrik PLN akan didapat saat melakukan pembayaran rekening listrik. Disamping itu pelanggan listrik sosial, bisnis dan industri, pembebasan biaya beban, abonemen dan pembebasan ketentuan rekening minimum, diskon listrik secara otomatis memotong tagihan rekening listrik. Diskon sebesar 50% hanya diberikan untuk biaya beban atau abonemen dan biaya pemakaian rekening minimum.





Belum ada Komentar untuk "Cara Dapat Diskon PLN , Begini caranya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel