PROBOLINGGO TARGETKAN MASUK 10 BESAR PORPROV JATIM

 Ketua KONI Kota Probolinggo Rahardian Juniardi menargetkan kontigennya bisa masuk 10 besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang digelar di empat kabupaten yakni Kabupaten Jember, Bondowoso, Lumajang, dan Situbondo pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022.


Pengukuhan dan pemberangkatan atlet dan ofisial kontingen Kota Probolinggo ditandai dengan penyerahan dan pemakaian jaket secara simb


olis yang diberikan Sekda Kota Probolinggo Ninik didampingi Kapolresta AKBP Wadi Sa’Bani dan Dandim 0820 Probolinggo Arh. Arip Budi Cahyono di Puri Manggala Bhakti, Senin.

"Kekuatan Kontingen Kota Probolinggo pada Porprov berjumlah 205 orang yang terdiri dari 135 orang atlet, pelatih dan asisten pelatih 48 orang, dan ofisial 70 orang. Mereka akan mengikuti 20 cabang olahraga prestasi dan 1 cabang olahraga bersifat ekshibisi yakni berkuda," katanya.

Baca juga: Gubernur Khofifah luncurkan maskot Porprov Jatim 2022 di Jember

Menurutnya cabang olahraga yang diunggulkan di antaranya catur, renang, selam, panjat tebing, taekwondo dan bola basket, sehingga ia berharap dalam perhelatan itu dapat terjadi peningkatan prestasi.

"Hal itu bukan tanpa sebab karena Kota Probolinggo masih berada di peringkat 28 dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur pada Porprov tahun 2019, sehingga sudah selayaknya masuk 10 besar pada Porprov tahun ini," tuturnya.

Ia mengatakan rasa syukur atas dukungan Pemkot Probolinggo yang luar biasa dicurahkan untuk KONI setempat karena dukungan dan kehadiran pemerintah yang luar biasa harus dijawab dengan lonjakan atau lompatan prestasi.

Sementara Sekda Kota Probolinggo Ninik Ira Wibawati mengaku bangga saat melepas Kontingen Kota Probolinggo karena kesiapan, optimisme dan tekad yang bulat harus tertanam pada diri kontingen.

Belum ada Komentar untuk "PROBOLINGGO TARGETKAN MASUK 10 BESAR PORPROV JATIM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel