Pembukaan Gudang tembakau di Lumajang

PEMBUKAAN GUDANG TEMBAKAU
28 September 2020

Hari ini, saya di dampingi APTI (Asosiasi Petani Tembakau Indonesia) meninjau langsung ke gudang tembakau milik PT. IDS (Indonesia Dwi Sejahtera) sekaligus memastikan bahwa PT. IDS telah membuka gudang. Itu artinya, hasil panen petani tembakau di Lumajang yang bermitra dengan PT. IDS benar benar terbeli oleh pihak pengelola kemitraan dengan harga yang dikompromikan dengan petani. Tentu, harga tidak sebagaimana kondisi ekonomi normal seperti beberapa tahun lalu. Tetapi fokus saat ini adalah pengendalian jaminan hasil panen tembakau bisa terbeli.

Untuk kemitraan petani tembakau dengan PT. SADANA dan PT AOI (Alliance One Indonesia), beberapa minggu yang lalu pihak PT. SADANA dan PT. AOI sudah membuka gudangnya dan telah membeli hasil panen para petani tembakau yang telah melakukan mekanisme kemitraan sejak mulai awal tanam.

Saat ini, kondisi pembiayaan dan produksi memang harus saling menjamin, supaya roda ekonomi tetap bisa bergerak, walaupun kondisinya berat. Bagi pemerintah, menjaganya dengan pola fasilitasi dan intervensi. Dengan harapan, ada titik temu antara hasil produksi masyarakat dan nilai ekonomi produksi yang dikelola pihak badan usaha.

Belum ada Komentar untuk "Pembukaan Gudang tembakau di Lumajang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel