Demo Lumajang Sampai ada yang Terluka

 


Saat perwakilan massa beraudiensi dengan anggota dewan, massa di luar justru bentrok dengan polisi. Massa melempari polisi dengan batu hingga membuat tiga polisi dan satu mahasiswa terluka akibat terkena lemparan batu.



"Ada tiga anggota kami yang terluka. Kabag ops dan 2 anggota dalmas. Sudah dibawa ke rumah sakit," ujar Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa kepada wartawan, Kamis (8/10/2020).

Ribuan mahasiswa dan buruh yang tergabung dalam Aliansi Lumajang Bergerak ini melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Kabupaten Lumajang.

Dengan membawa poster dan spanduk yang bertuliskan 'Tolak Omnibus law cipta kerja bikin sengsara', mereka melakukan orasi di depan gedung dewan. Massa menuntut pencabutan undang undang omnibus law tersebut karena merugikan buruh.

"Kami datang ke gedung DPRD Lumajang ini untuk menolak undang undang omnibus law," ujar Korlap aksi Sulistiyo Lastanto.

Usai menyampaikan aspirasinya, massa kemudian membubarkan diri. Sementara korban luka yang terdiri dari seorang mahasiswa dan tiga anggota polisi kini tengah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang.

https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5205437/ricuh-demo-omnibus-law-di-lumajang-3-polisi-dan-1-mahasiswa-terluka?utm_source=copy_url&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_medium=btn&utm_content=news

Sumber : Detik.com

Belum ada Komentar untuk "Demo Lumajang Sampai ada yang Terluka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel