Bupati Lumajang Gelar Apel Kesiapan Protokol Covid-19 di Alun-Alun

Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19, Tiga Pilar Kabupaten Lumajang Gelar Apel Pasukan

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan, Covid-19 di Kabupaten Lumajang cukup terkendali, karena selama ini upaya yang dilakukan pemerintah, TNI-POLRI sampai ke tingkat bawah. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Forkopimca sampai pimpinan tingkat desa dalam hal penekanan terhadap protokol kesehatan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Hari ini kita patut bersyukur bahwa Kabupaten Lumajang saat ini masuk zona orange, mendekati zona kuning. Karena semua itu merupakan efek penegakan disiplin yang sudah kita laksanakan," ujar Bupati Lumajang saat memberi arahan dalam Kegiatan Apel Gelar Pasukan Tiga Pilar di Alun-alun Kabupaten Lumajang, Minggu (31/1/2021).

Selanjutnya, Bupati Lumajang meminta kepada semua pihak agar tetap sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Ia berharap tiga pilar tetap solid agar Kabupaten Lumajang tetap terjaga, diskusikan dengan baik dan apabila ada kebijakan segera dikoordinasikan maupun dikomunikasikan lebih intens agar pimpinan bisa mengambil langkah yang tepat. Mengingat saat ini kondisi rumah sakit sudah banyak yang kosong, sehingga dominan banyak yang sembuh dan mendekati zona kuning.

"Apabila kita masuk zona merah dipastikan masuk PSBB semua dan aktivitas perekonomian dihentikan. Mari kita jaga untuk mengoptimalkan dalam pendisiplinan Prokes, karena apabila zona merah kita akan kesulitan semua dan harus banyak langkah. Kami bangga atas kesolidan di Kabupaten Lumajang untuk Kabupaten Lumajang yang lebih baik," pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo mengungkapkan, Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dilaksanakan secara serentak di Kota/Kabupaten se-Jawa Timur terhitung mulai Tanggal 31 Januari s.d 08 Februari 2021. Dalam rangka memantapkan intensitas dan kuantitas guna mematuhi protokol kesehatan 5M yang harus ditegakkan terutama di Wilayah Kabupaten Lumajang maupun perbatasan Wilayah Kabupaten Lumajang untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Selengkapnya di portalberita.lumajangkab.go.id

Belum ada Komentar untuk "Bupati Lumajang Gelar Apel Kesiapan Protokol Covid-19 di Alun-Alun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel